Minggu, 03 Oktober 2010

Tentang Belalang Tempur Motornya Satria Baja Hitam (Battle Hopper)






Siapa sih yang tidak kenal dengan belalang tempur (Battle Hopper) terutama Bagi kita yang lahir diera tahun 80-an s/d awal 90-an mungkin tidak asing.ya, motor ini pasti selalu muncul ketika dipanggil oleh si ”Kotaro Minami” a.k.a. Satria Baja Hitam untuk membantu melawan musuh-musuhnya.


Terusik karena kenangan masa kecil, belalang tempur atau Battle Hopper sebenarnya adalah sebuah motorcross buatan Suzuki, dengan type RA 125, dengan mesin 2 tak, buatan tahun 1980-an sebuah motor terbaru diera itu yaitu sesuai dengan masa film ini dibuat.


Spesifikasi motor ini adalah dengan dimensi panjang 2 m dan tinggi 1,35 m untuk mesin dengan 1 selinder 2 tak dengan 22 hp/8000 rpm, spek standar mesin belum menggunakan radiator (air cooled) dengan 124 cc.


Bagi para modifikator motor lokal, untuk motor Suzuki RA 125 memang jarang ada kecuali kita import dengan kondisi seken, karena produksinya sudah distop, tapi untuk membangkitkan memori kanak-kanak, serta dengan semangat mengusung modifikasi yang lain dari pada yang lain, dengan Suzuki TS 125 yang banyak di negara kita mimpi untuk memiliki belalang tempur mungkin bisa direalisasikan. B2 412GO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar