Rabu, 29 September 2010

Apa yang dilakukan Soekarno Ketika Mobil Kepresidenannya Mogok?

-www.info-automotive.com- Kita mengenal sosok proklamator adalah sebagai Pahlawan, Bapak Bangsa yang jasanya sangat besar bagi kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno atau biasa kita sebut Bung Karno merupakan proklamator kemerdekaan Republik Indonesia yang sangat kita kagumi.

Bahkan banyak orang masih mengagumi karismanya sampai sekarang, terlihat banyak orang masih memajang foto berbingkai besar dari Bung Karno di ruang tamu rumahnya, ini menandakan orang-orang tidak akan lupa dengan jasa beliau, karismatik beliau, pesona beliau, dan kegagahan beliau.

Sering kita melihat foto dari Bung Karno dengan gagahnya dan karismanya berparade dengan mobil kepresidenannya di depan masyarakat pada era kepemimpinannya atau pada saat perjuangan, dari kita melihat fotonya yup, foto-foto yang berbicara betapa Bung Karno adalah sosok pemimpin yang sangat dikagumi oleh rakyatnya.


Tapi ada yang unik dengan foto yang saya dapatkan, disini kita akan sedikit menelaah bagaimana kesederhanaan seorang Bung Karno, betapa dia sangat peduli dengan mobil yang sedang dipakainya, betapa dia sendiri turun langsung bersama beberapa orang ajudan atau staffnya, mungkin pengaruh dari masa waktu itu yang serba terbatas, mungkin saja tapi kalau saya berpendapat, beliau adalah seorang Presiden, dan mengenai keadaan mobil bukan tanggung jawab beliau sepenuhnya disini lha bagaimana sikap Bung Karno seorang pemimpin sejati terlihat dengan serta merta ikut terlibat dalam proses perbaikannya, ya mungkin tidak seperti sekarang yang dengan gampangnya seorang Presiden menunjuk dia memakai transportasi dengan apa.

Setelah saya membuat artikel ada pertanyaan pada diri saya, apakah mau seorang SBY akan seperti itu bila mobil kepresidennya mogok? sampai-sampai mengecek-ngecek kap mesinnya juga..hahaha, mungkin saja iya, mungkin saja tidak, ya ga usah jauh deh apakah direktur perusahaan / pimpinan tempat anda bekerja juga akan melakukan seperti ini ketika kendaraan dinasnya mogok, hehehe. Ini lha sikap Bung Karno yang mungkin kita juga harus tiru apabila kita menjadi seorang pemimpin. B2 412GO

Sumber foto : www.teguhtimur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar