Rabu, 11 Agustus 2010

Tentang Mobil Toko

Pernah kah kita mendengar mobil toko, oke mungkin untuk sebagai penggemar automotive kita biasa mendengar modifikasi mobil dengan teknologi, mesin, sound, interior, dan eksterior yang canggih, dengan harga yang sangat tinggi.


Kali ini kita akan membahas moko (mobil toko), adalah sejenis mobil yang dimodifikasi sebagai tempat usaha dagang jual-beli oleh pemiliknya, dengan keuntungan mobilitas sehingga kalau kita meng-ibaratkan seperti rumah keong yang selalu membawa rumahnya kemana si pengendara/sipemilik inginkan,.hehehe.



Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa didapat oleh pemilik usaha yang memodifikasi kendaraan menjadi tempat berdagang :

  1. Mobilitas tinggi, terutama bagi pemilik usaha yang mempunyai konsumen orang-orang yang berada di pinggir jalan, seperti: pemilik usaha makanan, kue, dll.
  2. Tidak repot, karena dagangannya dapat semua terangkut dalam kendaraan, sehingga tidak sibuk untuk mengeluarkannya.
  3. Memungkinkan berdagang untuk pindah-pindah, karena si pemilik kendaraan bisa pindah ke tempat pada saat jam-jam tertentu mengingat faktor pembeli yang tersebar, contoh: melakukan dagang pada hari jumat di mesjid pada akhir salat jumat.
  4. Lebih kreatif, dengan kata lain pemilik kendaraan bisa melakukan hal-hal yang kreatif pada kendaraan untuk dagangannya dengan mengecat, banner, atau hal yang dapat menarik perhatian calon konsumen.


Bagaimana membuatnya?,itu bisa dilakukan dibengkel karoseri dengan memesan mobil yang kita inginkan seperti jenis pick-up (Toyota Kijang, dll), van seperti jenis (Daihatsu grandmax, Suzuki APV), dengan box yang di modifikasi atau ukuran besar dengan truk, bahkan ada beberapa jenis usaha kreatif seperti distro di kota bandung malah menggunakan Bus sebagai tempat usahanya.


penulis:

Argo Muhardito

gambar:

diambil dari berbagai sumber

4 komentar:

  1. Mas Argo,

    tertarik dengan Posting Moko nya, kebetulan saya dagang makanan.

    Mas tau gk bengkel modfikasi nya dimana?

    Mohon Info

    Thx
    Adry A
    Bebek Royal ( 0856-1509020 )

    BalasHapus
    Balasan
    1. karoseri banyak koq pak...gugling ato cari di buku kuning aja pak thx n salam

      Hapus
  2. Postingan yang menarik..

    Di majalah "Mobil Laku" juga biasanya ada info jual mobil seperti ini dengan harga murah terjangkau..

    Hehe.. silahkan cek di majalah tersebut aja yah kemarin-kemarin diposting terus kok info nya.. Edisi cetak 2012 kok

    Salam,
    Tika

    BalasHapus
  3. di cari mobil moko yang harganya di bawah 80 juta

    BalasHapus