Jumat, 03 September 2010

Kendaraan Pilihan Pemudik Roda 4 (www.info-automotive.com)

Mudik adalah ritual hari raya lebaran dengan fenomena besar yang menguras seluruh energi, dan perhatian orang-orang di Negara kita, bagaimana tidak banyak orang yang akan pergi pulang kampong baik dengan kendaraan pribadi, atau kendaraan umum.

Tapi sebagai orang yang merantau lama dari desa ke kota besar, pilihan mudik akan jatuh pada penggunaan kendaraan pribadi terutama kendaraan roda 4, dengan maksud untuk prestise, akan keberhasilan yang telah diraih di kota besar.

Pilihan untuk berkendaraan roda 4 saat mudik sangat banyak, dan untuk pilihan itu jatuh pada kendaraan roda empat yang bercirikan seperti :

  1. Kendaraan MPV (Multi Purpose Vihicle) dengan maksud agar penumpang yang diangkut lebih banyak, dan tempat atau kabin lebih lega dari pada jenis sedan atau city car.

  1. Kendaraan dengan mesin yang cc-nya besar dari kendaraan berjenis city car yang umumnya ber cc kan 1000 cc kebawah, karena kebanyakan mobil yang dipakai pemudik nanti adalah dengan cc yang lebih dari 1000 keatas, mengingat banyak nya penunpang yang akan dibawa, serta banyak bawaan yang akan dibawa yang pasti akan lebih berat dari penggunaan kendaraan secara harian.

  1. Usia kendaraan yang bertahun muda, mengingat faktor perjalanan yang sangat jauh untuk itu dibutuhkan kendaraan yang mempunyai masa pakai atau lifetime yang belum kadaluarsa dengan pertimbangan teknologi, kenyamanan, dan durability mesin karena kendaraan masih terhitung tahun muda. (karena sangat jarang pemudik yang menggunakan kendaraan berasal dari tahun 70an atau 80an mengingat factor diatas.. red)

  1. Kendaraan dengan type standar pabrikan, karena sangat jarang pemudik menggunakan kendaraan dengan modifikasi yang akan sangat merugikan dalam perjalanan pemudik (seperti ceper,atau dengan mesin yang cepat tapi boros)

Dan dari ciri-ciri diatas kendaraan dengan jenis Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Kijang Kapsul, Kijang Inova, Isuzu Panther, serta Suzuki APV, kemungkinan besar masih merajai kendaraan yang akan dipakai para pemudik roda 4, jadi sudah kah anda menentukan kendaraan apa yang akan dipakai untuk mudik ?..41260

Tidak ada komentar:

Posting Komentar