Rabu, 14 Juli 2010

Semua Orang Boleh jadi Photographer

Oke kali ini saya akan mencoba membahas tentang fotografi, yah tanpa bermaksud menggurui siapapun tulisan dan gambar ini adalah dibuat sebagai informasi saja kok, bukan yang lain.

Sebenarnya saya sangat menyenangi dunia fotografi sering kali saya mendapat kan moment yang unik, tapi jarang saya abadikan dengan kamera, jadi sering terlepas begitu saja, tanpa ada bukti ketika saya bercerita tentang kejadian yang saya alami, terus pertanyaan adalah kenapa?..ya banyak orang mungkin tidak berpikir tentang moment,.walaupun kita ditempat yang sama, pasti tiap mata akan memandang dan mengartikan moment yang diterima dengan matanya dengan berbeda, karena tidak semua orang dilengkapi dengan rasa tanggap yang sama, cuma bagi kita yang hobi ber foto (bukan untuk narsis ya ..:d) ) akan menganggap moment itu terasa spesial,.walaupun cuma 1 detik.

Yang penting semangat untuk melakukan jepretan kawan,.karena apa kegiatan ini sekarang bagi saya tidak melulu dimonopoli oleh para pemakai kamera DSLR , ya oke saya akui saya memang pemakai DSLR, cuma jangan karena hal itu kita membatasi apa yang ingin kita abadikan karena takut hasilnya jelek..yang penting adalah jepret teruss gan!! (kata2 teman saya tuh) ..saya sering mendapatkan moment terbaik dengan kamera handphone saya yaitu nokia 6120 C dengan spek kamera hanya 2.0 Mega pixxel..itu kan ga membatasi saya dunk..malah mempermudah, saya bisa taruh disaku celana, tidak ribet seperti kamera DSLR, walaupun juga terkadang karena takut kehilangan momen, tanpa sadar masih dimotor malah mengeluarkan hp untuk menangkap moment tersebut (ini jangan ditiru ya)

berikut saya coba pamerkan foto2 dengan moment terbaik yang pernah saya dapatkan

"Supir Bajaj dan Kaki"

nb: momen yang unik bukan saat si supir menjulurkan kakinya keluar mungkin karena terlalu lelah mengemudi di kemacetan kota JAKARTA

"Terbalik"
nb: foto ini sih menurut saya kategori citizen jurnalism karena saya saksinya ketika sebuah mobil kijang kapsul menabrak lampu jalan pada kiri jalan kemudian terbalik, (kejadiannya ini tahun 2009 didaerah TB. Simatupang Jaksel)
"Jakarta Street Cowboy"
nb: foto diambil masih menggunakan Nokia 6120 C kayanya aneh aja di jalan dengan kendaraan modern masih ada orang yang menggunakan kuda sebagai alat transportasi

"High Heel Biker"
nb: salut sama wanita ini (walaupun sebenarnya tidak safety riding dengan high heelnya ) bukan motor matik tapi motor batangan dia berani menerabas kerasnya jalan JAKARTA diseputaran kelapa gading

"Mobile Internet"
nb: silahkan berdebat dengan Roy Suryo mengenai definisi mobile Internet, karena saya menemukan definisi itu dikamera hp saya ya gambar ini.

Sebenarnya banyak kawan.. oke nanti saya akan kembali publish lagi ya untuk kalian dengan penjelasan momen dengan sudut pandang saya

ARGO MUHARDITO
15 Juli 2010

4 komentar:

  1. Pas bgt hari ini cha merasakan photo by moment..dimana cha abis moto mobil Nissan serena dengan plat mobulnya B 19 TT..hahahahaha..langsung kebayang yg bawa siapa tuh..wkwkwkwk..ntar cha share y..^_^..

    BalasHapus
  2. wkwkwk...tar cha jg harus lihat ada jimny
    platnya A 12 GO.. klo ga ada jimny orang berdua didalem yang nyupir cowo n yg jd penumpangnya cewe berjilbab gt n tau nopol nya B2 412GO

    BalasHapus
  3. wkwkwkkwkwkwk..ciieee siapa tuh..*ting..

    BalasHapus