Minggu, 07 Agustus 2011

Dilarang Parkir Dijalur Sepeda atau Saya Akan Gilas ( Plus Video)

Yup, video di youtube ini adalah aksi seorang walikota kota Vilnius Negara Lithuania, belum diketahui apakah video ini asli atau hanya video kampanye Arturas Zuokas (sang walikota) dalam pelarangan agar para masyarakat mematuhi aturan dilarang parkir kendaraan ditempat publik.

Memang tingkat pelanggaran parkir menurut walikota ini sangat lha tinggi, bahkan yang mencengangkan adalah yang sering melakukan pelanggaran adalah para pemakai mobil-mobil mewah, dan yang lebih menyakitkan lagi mereka parkir di jalur sepeda, jalur yang harusnya steril dengan parkir kendaraan.

Dalam video ini terlihat sebuah mobil Mercedez dilindas sebuah panzer yang dinaiki oleh si-walikota, dan terlihat si pemilik mobil kaget, kemudian sang walikota langsung menghampiri untuk memberikan penjelasan.



Bahkan yang lebih menarik adalah sang walikota sendiri lha yang membereskan sisa-sisa serpihan kaca, dibantu petugas kebersihan, mungkin bang Fauzi Bowo harus memakai cara ini agar para pengguna parkir sembarangan di Jakarta jera, terutama bagi mereka yang parkir di tempat publik seperti  jalur sepeda, trotoar, dan lain-lain. argo_muhardito

1 komentar:

  1. Salut buat walikotanya, benar-benar berani dan tegas. Salam kenal

    BalasHapus