Rabu, 21 Agustus 2013

Harga Dibawah 100 juta Bisa Beli Mobil SUV Dengan Model Yang Tidak Ketinggalan Jaman ?

Punya mobil SUV dengan ground clearance yang tinggi, ban besar pacul yang sangar, serta kemampuan untuk melahap jalan-jalan tanah berbatu, merupakan impian banyak orang. tapi mengingat terbatas bujet membuat impian terkadang sulit diwujudkan, mengingat mobil-mobil keluaran terbaru dengan aliran SUV paling tidak berharga minimal 200-an sampai dengan 300-an juta rupiah.

Tapi tenang, berikut ini kami rangkum beberapa merk mobil SUV dengan model yang dapat dibuat sangar offroad serta mempunyai design yang belum ketinggalan jaman dengan SUV model sekarang, terutama bagi anda dengan bujet kurang dari 100 juta rupiah.

Opel / Chevrolet Blazer
Mobil yang mulai beredar di Indonesia dari tahun 1996 ini, merupakan mobil SUV yang banyak digemari karena kenyamanannya, banyak yang bilang SUV rasa sedan. Bagi blazer yang masih dalam keadaan standart sangat memungkinkan untuk menjajal sekedar offroad ringan, apalagi kalau sudah dimodifikasi baik mesin, kaki, dan ban,  offroad keadaan berat boleh menjadi pilihan. Dipasaran mobil bekas (mobkas) mobil ini dengan tahun 1996 atau 1997 terkadang bisa anda tebus dibawah angka 40 juta rupiah.

 Nissan Terano
Hadir di Indonesia pada awal tahun 1995, diakui bahwa Nissan Terrano adalah ikon model mobil SUV di Indonesia, kenapa dapat dibilang begitu ? karena SUV ketika waktu tahun itu merupakan pasar mobil dengan keadaan yang sangat sepi peminat, banyak orang Indonesia ketika itu berkendaraan mobil dengan jenis niaga, kehadiran Nissan Terrano menjadi gebrakan model SUV terutama SUV yang dirakit di Indonesia. tersedia type SGX dan AJ limited serta pada pengembangannya terdapat type Grandroad, Kingsroad, serta Spirit. Harga terendah untuk menebus mobil ini kadang-kadang malah ada yang menjual dibawah 70 juta rupiah tapi tergantung kondisi, tapi terlepas dari pada itu kenyataannya di jalan sering juga dijumpai Terrano dengan keadaan yang apik dan bagus walaupun sudah berusia tua.

Honda CRV
Honda CRV, lha koq bisa harga dibawah 100 juta? eit tunggu dulu, jangan melongok ke CRV dengan lansiran tahun yang terbaru. Bagi anda yang merasa mobil SUV tahun 90an masih terlalu tua, mungkin anda harus menimbang untuk memilih SUV Honda CRV dengan lansiran tahun 2000 – 2001. Dengan model sporty dan kompak CRV 2000 – 2001 merupakan mobil CBU yang didatangkan langsung dari Jepang, jadi masuk akal lah kalau anda memilih SUV ini dengan bujet 100 juta kebawah, apalagi anda termasuk pengagum JDM (Japan Domestic Market), harga minimal mobkas Honda CRV lansiran tahun 2000 – 2001 bisa ditebus diangka 80 s/d 90-an juta rupiah.

KIA Sportage 
Masuk ke Indonesia di tahun 1999 secara CBU, KIA Sportage 1 generasi awal ini bisa dibilang adalah SUV dengan kemampuan untuk offroad karena dilengkapi 4 penggorak roda atau 4×4. Bagi anda yang mengingankan SUV dengan tahun agak muda 1999 s/d 2006, dengan basic design 4×4, dan SUV tersebut merupakan model yang jarang orang punyai, pilihan bisa anda pilih ke KIA Sportage 1 dan Sportage 2, bahkan di Sportage 2 transmisinya ada yang automatic, harga mobkas yang ditawar sering kali bisa dibawah 80 jutaan.   @argodidit

 http://info-automotive.com/harga-dibawah-100-juta-dapat-suv-dengan-model-yang-tidak-ketinggalan-jaman/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar